Home » » Belajar Pemrograman Visual

Belajar Pemrograman Visual

Belajar Pemrograman Visual

Apa itu Visual Basic.Net ?
 
Visual Basic.Net atau yang disingkat dengan VB.Net adalah sebuah pengembangan dari Visual Basic 6 yang disesuaikan dengan NET Framework.
Net Framework sendiri adalah sebuah library yang digunakan agar lebih mudah membuat aplikasi pada Sistem Operasi khususnya Windows
Pengkodean VB.Net tidak jauh beda dengan Visual Basic 6, jadi jika anda adalah seorang penggemar Visual Basic 6 akan mudah untuk mengerti dengan penulisan pengkodean VB.Net. Perbedaannya yang sangat mencolok adalah VB.Net berbasis OOP (Object Orientied Programming).

Modul Belajar Pemrograman Visual Basic NET



Bagaimana Menggunakan Visual Basic.Net ?
Anda dapat menulis dan membuat aplikasi pengkodean VB.Net dengan Visual Studio, hingga saat ini versi Visual Studio memasuki 12 atau 2012. Dengan menggunakan Net Framework yang terupdate setiap release Visual Studio, maka programmer perlu menyesuaikan diri dengan Framework yang digunakan.
Jenis Visual Studio pun banyak, ada jenis Developer, Enterprise, Professional ataupun versi gratis yaitu Express. Sayangnya untuk membuat aplikasi windows dengan VB.Net membutuhkan uang yang lebih banyak, karena versi Express pun tidak bias mengelola aplikasi data yang besar.

0 komentar:

Posting Komentar